update terbaru fasilitas google untuk kemudahan Anda

10 10 2008

 

Coba lihat screen capture laptop saya:

Diatas, terlihat saya menggunakan google chrome (itu browser google yang terbaru setelah firefox), yang menurut saya lebih canggih dari firefox ataupun internet explorer. Yup, google lagi menggila dengan fitur-fitur barunya yang ditawarkan secara gratis. berikut ini layanan google yang saya gunakan:

  • Google blogspot untuk blogging (webnya yang terlihat di capture screen diatas. Keren kan?). Blogger benar2 menggratiskan semuanya yang akhirnya menjadi cms yang menurut saya sangat baik, kalau nggak paling baik saat ini. Coba lihat hasilnya di http://www.astudioarchitect.com 
  • Google talk untuk memberi fasilitas chatting di web saya, serta menggantikan yahoo messenger (yang makin jarang saya gunakan)
  • Lihat di sebelah kiri screen capture saya: itu adalah google desktop. Disini saya bisa melihat webcam (kamera real time) dari seluruh dunia. Artinya tiap beberapa detik sekali gambar itu berganti2… ada pemandangan dari Itali, Inggris, Amerika, Jepang, Hawaii, New york, Dubai, dan sebagainya. Semua gambar itu diambil SAAT INI JUGA, yang berarti saya tahu kondisi berbagai tempat diseluruh dunia dengan melihat webcam ini
  • Dibawahnya, ada daftar update terbaru dari detik.com yang direfresh tiap 10 menit sekali. Saya terhubung dengan berita terbaru paling penting di Indonesia. Saya kebetulan lagi sangat senang mengikuti perkembangan krisis moneter akibat imbas Amerika…
  • Lalu di google desktop jg ada ‘things to do’ alias agenda yg musti saya kerjakan dan bisa saya update/hapus dan terus mengingatkan saya
  • di bagian atas sendiri; ada update berita teknologi informasi yg terus menerus berganti. Ada berita tentang Google meluncurkan video game, berita tentang Apple, dsb. 

Pendeknya, saya benar2 terhubung dengan dunia melalui google sekarang… bukan lagi dengan yahoo seperti 10 tahun lalu. Ini eranya Google.

Hebatnya mbah Google ini merangsang saya untuk tidak menyia2kan kesempatan ini untuk terus berkarya. Makasih ya mbah…


Aksi

Information

2 responses

11 10 2008
day...

sudah sehebat ini kok masih saja menyandang “mbah”. Indonesia sekali kesannya :-]]

12 10 2008
bopswave

hai Day,
memang saya orang Indonesia.
panggil mbah soalnya ikut2an orang2 aja hehe

Tinggalkan Balasan

