membuka usaha baru di internet

25 09 2008

Para pembaca blog berjibaku…

saya belum membuat postingan lagi sejak terakhir saya berencana membuat distro. Sekarang saya beri tahu hasilnya; kurang bagus. Kurang lancar, atau boleh dibilang; belum berhasil. Tapi itu adalah bagian dari usaha yang barangkali masih perlu disempurnakan lagi nantinya. Saya yakin saya hanya kurang dalam berikhtiar, karena waktu saya sangat banyak saya curahkan untuk bisnis konsultan.

Meskipun sekarang ini saya punya partner dalam bekerja, yang menurut saya cukup membantu untuk ‘membelah’ pikiran saya yang kemarin tercampur-campur tidak karuan gara-gara mengurusi berbagai aspek dalam bisnis saya. 

Ceritanya, ada seorang teman kuliah yang memang dari dulu ingin bergabung dengan konsultan yang dulunya dirintis bersama-sama dengan teman-teman yang lain. Sebenarnya dia menunggu hingga dia bisa melihat iklim bisnis berjalan baik. Kemudian ia masuk dalam konsultan saya (karena, hingga terakhir, saya menjadi single fighter gara2 semua partner2 saya sebelumnya memilih bekerja, daripada berusaha).

Yah.. begitulah.

Saat ini ada lagi yang ingin saya rintis. sebenarnya saya ingin berbagi disini, tapi ketimbang malu seperti kemarin sudah bercuap2 mau bikin distro ternyata nggak jadi😀

Jadinya sekarang biarlah saya coba untuk menjalankan dulu bisnis ini sambil melihat apakah dia bisa jalan sebaik bisnis induk saya. Tapi menurut saya ini musti menunggu dalam jangka waktu yang agak lama sebelum berhasil. Basic bisnis ini adalah internet bisnis. 

Sekedar sharing saja, semenjak teman saya masuk di biro konsultan saya, segalanya musti sharing, termasuk pendapatan. Tapi saya diyakinkan oleh rekan saya ini, bahwa rejeki banyak kepala itu beda dengan satu kepala. Saya cukup merasakan hal itu terjadi. Meskipun saya bukan tipe orang yang bisa memaksa orang untuk berkerja sekeras saya.

Betul itu. Bekerja keras. 

Saya bukan berasal dari keluarga kaya. Orangtua saya hanyalah PNS yang hidup bersahaja namun buat saya sudah sangat sangat memuaskan. Kami hidup dengan ketahanan hidup yang sangat tinggi, artinya; berusaha hidup pas dengan gaji PNS😀

Seingat saya dulu kami harus berbagi satu telur untuk banyak orang. Di keluarga kami ada 5 anak, dan saya paling bungsu. Kesemuanya sekarang sudah bekerja dikotanya masing2, dan saya saat ini masih berstatus ‘mengusahakan’ sebuah kemapanan finansial.

Sungguh sebuah kesyukuran diri saya karena saya tidak harus menderita karena kekurangan makanan. Dulu memang pernah kami kekurangan uang, karena semenjak Bapak meninggal, ibu saya harus membesarkan 5 orang anak, dan akibatnya banyak hutang. Dulu sering ibu saya kehabisan uang sama sekali sehingga beliau memberi uang saku saja tidak bisa.

Keadaan sekarang agak lain. Kakak-kakak saya sudah punya rumah, tanah, mobil sendiri-sendiri. CUma saya yang belum (Doakan yah😀 ). Ibu saya juga sudah naik haji (ini juga saya salut pada beliau)

Namanya juga berusaha. Apalagi kalau orang seperti saya ini yang sudah memutuskan tidak bekerja pada orang, tapi bekerja sendiri, segala resiko ditanggung sendiri, termasuk bila usaha yang dilakukan gagal. Tapi itu tidak masalah bagi saya. Saya siap.

Semoga saja bisnis baru saya di internet bakalan berhasil. Saya musti menunggu hingga satu tahun sehingga bisnis ini bisa membiayai dirinya sendiri dan memberikan dampak positif… bagi keuangan saya. ehehe…

 

Salam sukses.

Probo Hindarto


Aksi

Information

2 responses

1 10 2008
azhar

Sekali2 nyoba idenya ah….

6 01 2009
Ronaldo Rozalino

Assalam. Saya mau buka usaha warnet. Mudah2an bisa menjanjikan hasilnya. Segalanya kita serahkan kepada Allah SWT. kita berusaha, bekerja keras, dan berdoa.Allahu Akbar.Wassalm.

Tinggalkan Balasan

