Mencari… dan mencari + laptop si unyiiiilll!!!

10 04 2008

Agak aneh untuk menjelaskan sesuatu yang seperti ini.

Maksudku… sesuatu yang tidak cukup ‘penting’ untuk dibicarakan. Meski ini cukup memenuhi pikiranku hari2 terakhir ini.

Architectimage Okay… hari2 yang bertambah sibuk, dengan berbagai klien dan pekerjaan yang tiada henti. Rasanya sudah cukup tepat waktunya untuk punya karyawan. Jadi aku mencari karyawan. TIDAK SEMUDAH YANG KUKIRA.

Rupanya dengan menempel di tembok (maksudnya nempel pengumuman) saja belum bisa menarik perhatian para pencari kerja. Ada yang melamar, ada yang sudah diinterview… tapi belum pas juga.

Satu, bila terlalu tua, penuh masalah2 hidup, agak bangkotan, susah dikasih tau kerjanya harus seperti apa. Hmmmmm dengan yang ini rupanya aku harus banyak teriak2….

Dua, bila terlalu muda, fresh grad, masih harus ngasih2 tau seabreeek… dan gitu juga dia masih mikir2… kerja nggak, kerja nggak, kerja nggak? …… hhhhh capede

Yup, bisnis jalan tapi mencari resource yang tepat bukan hal yang mudah. Mungkin dengan sharing ini para pembaca jadi ngerti apa yang saya alami ini. Mencari pekerja bukan hal yang gampang. Tapi aku masih musti mencari lagi.

bikin stres aja

SOre ini
Haha…!! haha!!
lucu…

Laptopsiunyil tit tut tit…
“Halo? halo?”
“selamat sore pak, ini kami dari Trans7, dari program anak Laptop si Unyil. Ini dengan bapak siapa?”

“Saya Probo”

“Oh ya pak Probo. Pak kami mau tanya, selama ini sudah pernah mengerjakan interior kamar anak ya pak? Soalnya kami sedang mencari narasumber yang biasa mengerjakan interior kamar anak”

“O, kamar anak? Selama ini saya belum ya, mengerjakan interior kamar anak yang spesifik. Tapi kalau rumah tinggal ya ada beberapa yang sudah dikerjakan”

“Kalau membangun rumah itu, dari awal menggambar rancangannya sampe selesai berapa lama pak?”

“Ya tergantung, untuk mendesain rumah kira2 paling lama 2 bulan. Kalau membangun ya tergantung besar rumahnya juga. kalau kecil bisa sekitar 6 bulan. Kalau besar ya sampe 8 bulan.”

“Kalau interior kamar anak biasanya berapa bulan jadinya ya pak?”

“nah itu… saya belum pernah kerjakan interior kamar anak. Tapi kalau kamar anak yang jadi satu pas membangunnya dengan rumahnya, biasanya saya kasih saran warnanya yang sesuai untuk anak”

“o ya… kalau begitu….”

“Nah terus ini mbak, saya mau tanya. Acara laptop si Unyil kok kemudian wawancara arsitek?”

“Oh ini bukan wawancara pak. Hanya kami ingin tahu saja untuk referensi acara laptop si Unyil tentang mengerjakan desain interior untuk kamar anak”

“O begitu”

“kalau begitu terimakasih pak. Selamat sore”

“selamat sore”


Aksi

Information

5 responses

14 04 2008
notunein

coba tuh dihubungin lagi temen2 kul yg mungkin blm gawe, kan enak banyakan udah tau dari kul dulu

tinggal dipilih2 deh klo udah dapet, hehe…

bout wawancara, sebagai narasumber sebenarnya Anda berhak minta komisi donk, terlepas itu ditayangin apa ga,hehe lagi…

btw ak nyoba2 nge-blog juga bop….

14 04 2008
bopswave

@notunein

Yup. AKhirnya dapet juga, dari adik kelas. Mulai kerja dua hari lagi. Jadi aku hrs siap2in tempat buat kerja kita.

Kesian juga klo blm apa2 udah minta komisi ke pelamar… klo itu maxud Anda. Hehe…

Thanks

15 04 2008
notunein

maksudku wawancara yg buat laptop si unyil itu, bukan wawancara calon pegawaimu

ah… koq jadi ga nyambung, maklum mau punya anak buah

btw cewek apa cowok tuh anak buahnya, heuheu….

25 04 2008
Danie

Hai, salam kenal..
aku suka blog anda..
menarik sekali untuk dibaca..
balas ke emailku yah..
about me : http://www.friendster.com/daniepucca

13 06 2009
Umar

Dalam rangka memperingati 17 agustus/hari kemerdekaan…ada program gratisan nich…dapat 2 laptop gratis acer, advan, 100 usb 4 GB, 10 USB 8 GB, dan modem…proling…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: