Hari raya Idul Fitri yang indah

11 10 2007

Hari ini, saya sempatkan jalan2 di kota Malang, saya melihat banyak sekali plat-plat nomor dari luar kota. Menarik juga melihat orang-orang dari luar kota ini, yang banyak menunjukkan aktivitas yang tidak biasa mereka lakukan, seperti membeli makanan bungkus di jalan, jalan, atau sekedar jajanan yang dijual sebagai takjil, di hari-hari terakhir menjelang lebaran.

Dengan posting ini, saya ucapkan selamat hari raya idul fitri bagi umat islam dan seluruh warga masyarakat, karena lebaran tidak hanya dirayakan umat islam, namun umat beragama lainnya.

Hari lebaran bagi saya adalah sebuah hari merayakan sebuah pencapaian dalam mengelola hawa nafsu. Karena nafsu sudah dibatasi sedemikian rupa dalam bulan suci Ramadhan. Saya yang biasanya agak sering mengatakan umpatan2 kecil jadi berusaha tidak mengatakan umpatan itu dalam hari2 ramadhan. Dan banyak lagi hal2 yang tidak dilakukan dalam ramadhan ini, menurut saya adalah sebuah arena latihan buat kita agar menjadi manusia yang lebih baik, lebih santun, lebih beriman.

Sekali lagi selamat lebaran dan selamat berlibur dengan keluarga dimanapun Anda berada. Hati-hati dalam perjalanan mudik karena situasi jalanan ramai sekali terutama jalan-jalan yang menghubungkan antar kota. Selamat berlibur.


Aksi

Information

2 responses

12 10 2007
calonorangtenarsedunia

*berusaha ga pertamax*
*gagal*
PERTAMAX!!!

Saya yang biasanya agak sering mengatakan umpatan2 kecil jadi berusaha tidak mengatakan umpatan itu dalam hari2 ramadhan

Kalo udah ga ramadhan boleh ya?:mrgreen:

12 10 2007
bopswave

halo calon orang tenar (moga berhasil :D)

setelah itu… emmm saya pikir2 dulu ya.
kayaknya setelah ini masih terbawa suasana ramadhan, jadi mungkin ngga ngumpat kecil lagi…

setelah itu (moga2 inget) diusahakan kebiasaan ini tetep lanjut.

huehehehe…
(mencoba ngga munafik)

Tinggalkan Balasan

