Desain rumah terbaru saya

28 09 2007

Sebagai seorang desainer rumah tinggal, atau yang lazim disebut arsitek, saya telah menghasilkan berpuluh-puluh desain sejak saya mulai berprofesi sekitar 3 tahun lalu. Suka duka dengan banyak desain rumah dan klien saya alami. Ada rasa senang didada ini hingga saat ini saya masih bisa ‘berguna’ memberikan layanan desain untuk mereka yang membutuhkan.

house probo

Banyak klien saya datang ke saya karena penampilan rumah yang saya rancang. Ini betul lho, rumah-rumah yang saya rancang biasanya disenangi pemiliknya atau klien saya karena penampilannya. Namun sebenarnya banyak hal lain selain itu yang musti dipertimbangkan; antara lain penghawaan alami, pencahayaan alami, penataan ruang-ruang, dan sebagainya.

Sebuah rumah itu bisa ‘dirasakan’ desainnya ketika kita masuk kedalam rumah itu. Apakah rumah itu sumpek? lega? lapang? hijau? dan sebagainya.

Ada satu kata yang saya pegang dalam mendesain setiap bangunan rumah yang saya kerjakan; kenyamanan.

Sebuah rumah tanpa rasa nyaman adalah rumah yang kurang menurut saya. Boleh jadi rumah itu besar, megah, tapi tidak nyaman, justru karena terlalu besar itu. Manusia itu dalam beraktivitas memerlukan wilayah yang menurut saya agak sempit dan tidak butuh banyak tempat. Karenanya rumah kecil bisa berarti rumah nyaman lho.

memang sih, keleluasaan dalam lahan memang mempengaruhi penataan rancangan ruang-ruangnya. Tapi saya masih yakin, dengan perencanaan rumah yang baik, desain yang baik akan tercipta.

Untuk tahu lebih banyak tentang desain-desain rumah tinggal yang saya buat, silahkan buka web berikut;

www.astudio.id.or.id


Aksi

Information

21 responses

8 10 2007
putri

aku pengen puny rumah yang yang kecil tapi rapi

9 10 2007
Yudhi Arie Baskoro

desain dunk mas, rumah bergaya jepang, mungil traditional, namun bahan mudah didapat di indonesia. model sedikit panggung, dan ada kolam ikannya, karena saya tinggal di daerah, jadi tanah masih sedikit murahūüėČ

9 10 2007
probo hindarto

Halo Yudi… nt klo ada kesempatan pasti deh aku design spt permintaan ente. dan pastinya kushare deh. Insya Allah…

22 10 2007
hend

mas,sya suka liat desain2 bikinan mas.klo bisa sekalian aja bkin desain furniture nya yang rada aneh dan minmalis banget ,bahannya yang gampang didapat trus murah tapi keren…

22 10 2007
bopswave

Furniture aneh?… hehehe.. kebetulan saya sendiri suka furniture modern yang bentuknya kadang agak aneh. Salam kenal.

25 11 2007
koesbagi2informasi

coba mas saya mau lihat desain rumah untuk rumah ukuran 120m2, heee sekalian mas jadi konsultan gitu dan yang penting gratis…tis yato…yatooo

6 01 2008
renewstyle

wah sesama arsitek kita bisa bagi info nih

11 02 2008
Syam

Pak boleh buatin sketsa rumah ngga, soalnya aku mau renofasi tapi bingung mau di buat seprti apa…?

11 02 2008
Syam

Rumah yg pertama menghadap utara, sebelah barat jalan raya, kamar sebelah kiri 2, sebelah kanan 1, kamar mandi sebelah kiri belakang. tolong buatin ya.. Thank’s

22 04 2008
sarjito

blognya bagus banget, salam dari http://www.atgaba.wordpress.com

14 05 2008
Erna Trilukhita

MAs , aku tertarik dengan ulasanmu, bagaimana caranya saya bisa mendapatkan contoh2 rumah minimalis untuk ukuran tanah 250 m2 di hook, untuk bangunan sekitar 135 m2 dua lantai. Tolong ya mas karena saya sangat butuh, nanti biayanya diatur saja, yang penting kan ngga terlalu mahal kan. Thanks before

10 06 2008
Hafidh

Mas, tolong dibantuin dong mendesain rumah saya. Ukuran tanah 12m x17m.
Muka 12 m lho. Kebutuhan ruang :
R. tamu, R keluarga, R makan + dapur, 2 KT anak, K Tidur Utama + KM dalam, Garasi, T. Jemur . Tolong dibantu desain 2 lantai. Tampilan Minimalis.
Trimakasih ya mas.

16 06 2008
gustav

gimana caranya bikin rumah kecil yang sirkulasi udaranya bagus, juga cahayanya bagus? minta sarannya doong? thanks…

24 07 2008
hendri

pak saya mau buat rumah tapi binggung
modelnya gimana pinginnya untuk 1 lantai dengan ukuran tanah 11.5×45

4 08 2008
hendry

pak tolong desainkan rumah dgn tanah 10×20, tp yg digunakan dgn ukuran tanah 8×15….
makasih

9 09 2008
ISTI

Mas, kami psngn suami istri yg belum pny anak, kami berencana membangun rumah dlm wktu dkt ini. tolong bikinkan design rumah 1 lantai dg luas tanah sgt minim/ 7×15. Spesifikasinya sbb:
a. ruang tamu
b. perpustakaan
c. 2 kamar tidur
d. ruang keluarga
e. dapur
f. ruang makan
g. musholla
h. kamar mandi
i. ruang cuci
j. jemuran
Saya menginginkan rumah yang tdk terlalu byk sekat, tapi ruang privacy tetap terjaga (dr ruang tamu tidak dpt trlihat keseluruhan ruang). sy jg menginginkan taman di blkg yg skligus mjd jemuran, juga taman kecil di depan rumah yang bisa mengurangi kebisingan dan debu, krn tanah sy ada di pinggir jalan yg selalu ramai siang dan malam, dan di komplek sentra industri mebel yg selau bising dg suara mesin.
Terima kasih..

14 10 2008
tanduran

gak tau

29 10 2008
bopswave

Para pengunjung blog terhormat,
untuk mendapatkan layanan desain gratis maupun berbayar, silahkan buka website saya yang khusus buat desain arsitektur rumah tinggal, di

http://www.astudioarchitect.com

disana bisa lebih enak ngobrolnya.
Terimakasih

8 11 2008
defrikyla

DESAIN YANG CUKUP BAGUS, MOHON TAMPILKAN SKETSA RUANGANNYA, TRIMAKASIH

27 01 2009
Suherman, SH., MH

makasih atas infox yg bgs

11 10 2009
iwan

gambar rumah mau dibuat 3d real visualisasi kirimkan ke email : jaka_sparrow14@yahoo.com gratis okey…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: