Gotcha! laptop notebook acer 4710 akhirnya kudapat…

20 09 2007

Gotcha!!
Finally after a while searching for the right notebook for me (with the right budget 😉

Acer_aspire_4710_notebook

Kutemukan notebook Acer 4710 yang lumayanlah… buat sekedar kerja ditempat lain selain ruang kerjaku yang udah agak berkabut… hehe… kebanyakan disitu aku ini.

Notebook ini cukup murah, sekitar 7,3 jt aja dan untungnya kudapet dari dealer resminya. OK, selamat datang di kehidupanku wahai notebook, jangan lupa hidup yang lama.. hehe…

Nih notebook memang hasil hunting berdarah-darah (whueeessszzz) selama beebrapa waktu ini, baik di dunia maya (searching comment dan testimonial orang tentang produk ini), dan di dunia nyata (ketemu bakul-bakul laptop di toko2 komputer).

Acer_aspire_5920150507 Alhasil, meskipun ada beberapa pilihan seperti Toshiba, dll yang direkomendasikan beberapa orang, aku pilih si acer ini. Mungkin karena bentuknya yang sophisticated kali yah… sedangkan si Toshiba tuh… so last year!

OKE … KEMBALI KE LAP…

Memang menurut beberapa testimonial produk acer 4710 ini agak susah dimasuki windows xp. Tapi sekarang oke-oke aja…

setelah nyoba memakai notebook ini saya rasa produk ini oke dan nggak masalah. Memang satu hari sih… saya harap hari2 nantinya notebook ini tetap menhyertai saya, setidaknya selama 1-2 tahun ini, sehingga saya punya uang untuk beli laptop lain seandainya ada barang baru.

sempat juga agak ragu beli acer4710 karena banyak testi di internet bilang agak masalah dengan xp. Saya juga nggak begitu tahu tentang windows, tapi saya sreg aja, mungkin sekedar feeling dan ingin ya…


Aksi

Information

19 responses

28 09 2007
rendra

saya baru membeli note book 4710,yaa..lumayan bagus.tpi stelah saaya gnakan beberapa hari saya ingin mencoba sound eksternalnya dengan menggunakan spiker aktif dengan kabel audio,tp suaranya belum keluar padahal sya baru menginstal driver audionya.saya mohon solusinya…thank’s B4

28 09 2007
probo

Iya betul, saya juga mengalami masalah yang sama. jadi saya belum bisa beri solusinya nih mas Rendra. Barangkali ada teman2 lain yang bisa kasih saran? Soalnya saya bukan teknisi komputer sih..

Kemarin itu semua driver dipasangkan seorang teknisi… gitu. Thanks for comments di acer 4710 ini, waiting for more comments

1 10 2007
probo

Rendra,
ternyata simple aja masalahnya, bahkan bukan masalah sama sekali. Hari ini tadi saya ke dealer Acer dan bertanya tentang sound out ini. Ternyata mungkin sampean belum setting di dolbynya, klo sampean pasang jack in ke laptop, akan ada pemberitahuan di kanan bawah klo ada headphone nancep. Nah klik tandan sound itu dan coba2 aja setting pasti bisa. Semoga membantu juga buat user lain.

8 10 2007
Mrs. Neo Forty-Nine

saya kok malah jatuh cinta selalu sama Portege ya?

ah, portege luply lah pokonya…

8 10 2007
bopswave

mmm. klo portege emang sih, classnya diatas Aspire kayaknya 😉

but this Acer is just fine

Ooh it’s just a black thing in our bag.

8 10 2007
Mrs. Neo Forty-Nine

Hm…bukan masalah kelas sih, cuma comfort aja sama dia…

menurut saya sih, yang terpenting kedua setelah spek prosesor, ya…mukanya dia yang super imut, yang paling suka sih sama yang 12″, tapi kalo terlalu kecil kaya punya vaio itu, ga nyaman juga kalo dipake ngegambar gambar…

8 10 2007
bopswave

betul itu, klo saya sempet tanya tanya baterenya protege.

Betul nggak sih bisa tahan ampe 4 jam?

Dulu pengen juga ama protege… Tapi Acer dengan spek lumayan 4710 cukup lah buat ane.

Speknya lumayan buat ngedraft grafik cukup oke. Setidaknya buat saya dibanding kompi pentium 4 yang lama

12 10 2007
Yuslia

Portege display lcdnya masih kalah jauh sama CrystalBrite di 4710. Kalau mau 12″, ambil aja Travelmate 6292, CrystalBrite juga lcdnya.

Lagi naksir juga sih sama lineup HP tx1000z yang “semi” tablet PC itu😉

12 10 2007
bopswave

Yuslia, oh gitu ya?
Saya malah ngga perhatiin masalah LCD. Tapi memang jernih sekali kupikir LCDnya Acer ini

27 11 2007
aji

di atas kiri ada tombol dengan simbul “e”, punya saya kok belum bisa aktif ya? di manual book katanya bisa menampilkan e technologinya acer. gimana cara mengaktifkannya?

29 11 2007
bopswave

Tentang simbol ‘e’, atau yang disebut empowering technology, adalah fasilitas yang hanya ada di Acer. gunanya mengatur sistem energi dalam notebook, ngatur resolusi presentasi, kapan batere mau habis dishut down dulu. dsb

Saya waktu itu diinstallkan ‘masnya’ yang jaga counter. Ada installer drivernya klo ga salah, dia mengintegrasikan windows ama sistem energi itu. Sori saya juga awam soal notebook soalnya klo ada apa2 saya pasti langsung ‘ngacir’ ke teknisi. hehehe…

28 03 2008
Rayen_81

ACER 4710-4A1G12Mi Keren banget, lumayan komplit tapi harga miring, dibanding sama Toshiba Satellite M200-A413 Spesifikasinya beda tipis tapi harganya jauh lebih mahal. Gw baru pake tiga mingguan so masih ok2 aja, mudah2an awet ya. Bravo ACER……!

28 03 2008
bopswave

@Rayen, Klo aku dah pake laptop ini luama buanget (ketahuan medok jawa timurannya😀

Beberapa bulan lalu. Mungkin dah 6/7 bulan. Sampe sekarang belum ada trouble. Masi enak dipake. Kendala satu2nya cuman plastik depannya yang mengkilap, sedikit bagian itu gampang sekali tergores. Jadinya keliatan.

Nih laptop kupake kerja hampir nonstop.

15 04 2008
rq

mas, mau share dikit dwong, gimana supaya accer 4710 ini bisa pake windows xp soale jujur ak masih awam bangetz, bisa kirim k mailku g y ? trims sebelumnya atas bantuannya .. d tunggu okeyz

16 04 2008
rq

mas minta bantuannya yakz, setelah baca-baca tulisan d atas ak masih bingung ni soale ak agak gaptek dunia notebook,hwehehe.. klo acer 4710 itu udah pake core duo atau core2duo sih ? trus emang khusus 4710 ada berapa seri ? d tunggu bangetz deh jawabannya (klo bisa cepet ye..hweheheh, soale ngebet jg pengin dapet 4710 ini) thanks for your attention, salam

26 07 2008
lala

mau tanya nich untuk produck acer sealin 4710 yg bagus dan ngggak terlalu mahal harganya yg mana satu ya…
karena saya bukan di indonesia so saya mau tahu harga pasaran gi thu lo, boleh kan please….

25 05 2009
reza

saya pengguna acer 4710 sudah 1,5 tahun akhir2 ini saya mendapatkan trouble di layar monitor. layar monitor yang kadang2 pada saat power on or stanbay truz di nyalakan suka keluar layar putih dan jika saya restart atau matikan kembali ke semula tampilan awal. jika ada yang bisa membantu apakah LCD atau power monitor saya yang trouble atau bagaimana ???

trims
best regrads
rza

13 06 2009
Rame

ASPIRE 4710 memang murah & keren.
Saya beli di DPMall Semarang (Bhineka.com) Pebruari 2008.
Saat ini performance masih bagus seperti awal dipakai.
Yg belum beli…segera beli.
Tapi memang agak berat sich.

5 12 2010
arya

saya mempunya leptop acer 4710 kendala pada layar..pada saat di buka kadang gambarnya gelap gak kliahatn tapi leptop hidup…klo di ggoyang layarnya kadang bisa klap kelip kadang normal..saya tanyakan di kerusakan pada apnya ??terima kasi

Tinggalkan Balasan

