Sebuah rumah persembahanku untuk kota Malang

22 07 2007

aku didepan rumah yang kurancang di riverside, Malang

Aku didepan rumah tinggal di Riverside yang kurancang. Butuh beberapa bulan dari sejak kudesain sehingga rumah ini berdiri. Tampak megah. Aku puas.

Pemiliknya waktu pertama datang di kota Malang dan melihat rumah pertama kalinya merasa sangat bersyukur. Anak-anak pada berlarian keatas dan kebawah, sekedar mencoba tangga baru mereka. Rumah itu kelihatannya berfungsi dengan baik.

Aku, sebagai arsiteknya turut senang, karena rumah ini menjadi rumah idaman pemiliknya, pun juga menjadi rumah idamanku. Meskipun setelah penghuninya pindah pun masih banyak yang musti dilakukan, seperti memasang atap carport, membenahi beberapa hal seperti kebocoran kecil…

Orang berkata rumah ini bergaya minimalis. Hehehe… rumah bergaya minimalis ya, kelihatannya keren. Rumah minimalis memang sedang tren sekarang. Tapi kalau aku ditanya soal apa bentuknya, aku hanya bisa bilang klo rumah itu dibuat dengan gaya modern, pendekatan perancangan modern.

Kota Malang sempat membaca pemberitaan di koran tentang rumah ini, yah, aku sempat diwawancara gitu loh ama wartawan lokal. Mereka datang ketika aku ada acara dengan teman-teman Spirit arsitek muda malang (SAMM).

Kota Malang, perumahan Riverside, kupersembahkan desainku yang kuharap bisa mewarnai hari-hari ceria di kota bunga ini. Semoga global warming tidak sampai efeknya disini ya


Aksi

Information

7 responses

8 10 2007
Mrs. Neo Forty-Nine

simpel.eksotis.elegan.bersudut.tegas.keras

8 10 2007
bopswave

Is that a compliment for me or for the house????

(harap2 cemas)

8 10 2007
Mrs. Neo Forty-Nine

katanya sih, buah karya seseorang mencerminkan orangnya…ūüėČ

8 10 2007
bopswave

ouch… I’m still thinking is that a compliment…

25 03 2008
okita sisy tiara

menjawab persoalan apa rumah yang anda desain itu?

25 03 2008
bopswave

@okita;

menjawab persoalan si pemilik rumah yang ingin punya rumah… hehehe.
Tentunya juga memperhatikan bentuk lahan, pencahayaan dan penghawaan alami gitu loh

6 05 2008
Kris

Mas, ada thumbnail² desain rumah yg bisa di share tidak? Saya sedang berencana membangun rumah tumbuh minimalis 2 lantai. Karena kesulitan dana saya pikir mungkin saya bisa bangun 1 lt dulu.
Kalau boleh, ym/email dong biar enak konsultasinya. Sekali lagi kalo boleh.

Terima kasih ya sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

