Mencoba membuat konsep toko kaos (distro) baru – membangun distro sendiri

9 10 2007

Saat ini, saya sedang membuat sebuah konsep baru distro, yang lain daripada yang lain. Saking lainnya, mungkin Anda ngga akan mengira seperti apa Distro ini muncul di kepala saya sebagai ide … yang langsung saya coba buat nyata. Kebetulan tempat jualnya udah ada, udah aku sewa dan tinggal nunggu barang-barang dipajang disitu. Idenya baju2 kaos keren buat anak2 muda gaul, orang2 kantoran yang pengen kaos keren, dan sebagainya. Tumplek blek semua ide ada dikepala saya.

Distro….oh distro

Perlu diketahui, distro yang aku pengen bikin itu lain daripada yang lain. Pokoknya sebelum launch, aku belum bisa kasih tau apa yang bikin spesial. Dengan ide ini aku coba menggandeng temanku yang desainer. Udah lihat sih banyak desain dia yang oke-oke bangeeeetzzz. Nih salah satu contohnya;

keren kan

kaos ini bakalan bisa dipesan via internet. Kemarin dah ngobrol ama yang bakalan bikin kaos, katanya nggak masalah bikin kaos dengan model dan gambar apa aja. Insya Allah aku akan ke pabriknya untuk liat tempat kerjanya dan contho2 kaos, selain itu juga dapet harga2 kaos dari temen ini. Model kaos buat difoto… ada temanku yang model juga. Kayaknya mungkin perlu traktir makan aja buat dapet foto2 dia pake contoh kaos2 itu.

Btw, so far so good, masing2 pihak terkait udah setuju bikin distro konsep baru ini. Lumayan … doakan aja bisa launch setelah lebaran, setelah itu saya update lagi berita di wordpress ini.

namun, karena masih konsep, segalanya masih bisa berubah, bahkan gaga. Meski sekarang sinyal positif semua untuk dibukanya distro baru ini. Sementara itu, buat yang punya distro, toko baju, atau apa yang mirip2, bisa dishare disini dong dengan saya… lagi cari2 tips buat sukses nih.

Sebenernya untuk buka usaha ini ngga sulit, begitu kata temen2, juga testi2 di berbagai blog internet. Cuman butuh kejelian untuk membuka peluang pasar dan ceruk pasar yang ada. Berbagai merk kaos telah beredar diluar sana dan memiliki trademark yang dikenal luas, seperti DAGADu, dsb

Harapannya, kaos buatan ane bisa diterima baik di masyarakat dan memiliki segmen khusus. Doa ini biar semua yang kerja lewat distro khayalan ane bisa berdiri dengan baik.


Aksi

Information

62 tanggapan

9 10 2007
Yudhi Arie Baskoro

sukses mas, asal ada keyakinan pasti sukses menghampiri dengan sendirinya

9 10 2007
probo hindarto

thank you Yudi

28 01 2008
bujank

mas..
Saya tertarik nih. Plz jawab pertanyaan ya…
1. Bisa minta alamat yg bikin kaos+Sablon itu? saya jg mau buat distro tp di Batam or Surabaya. Lg nyari tempat bikin kaos… desain sudah ada. mkgn bisa kirim detailnya via japri di bujanktazmania@yahoo.co.id
2. Kalo saya naruh kaos di toko/distro ente boleh gak?

bujank-batam

29 01 2008
arthur

semoga sukses bro dengan usaha ente…

5 08 2008
bay0nk

mas!
saya juga tertarik untuk membuat distro…
udh bnyk ide” nggunung di kepala saya..
saya mau minta ajarin konsepnya mas..
di tunggu di b4y0nk_UntilDEath@yahoo.com
sbelumnya makasih

28 08 2008
victor

wah idenya blh juga bang…
saya juga lagi kepikiran mau buat distro…
boleh minta alamat yang buat kaos dan sablon ga???

oh ia kasih saran donk buat gw..
gw baru mau buat distro jg ni…
langkah2nya gmana yang bagus,
spy ga salah langkah…
ditunggu sarannya,…
maaciih…
victor_sinaga07@yahoo.co.id

11 09 2008
bee

aslmkm, bro….
salam kenal ma distro gue, kalo u mau kaos lu bisa masuk ke tempat gue,
tapi spesifiksinya harus kain n sablon yg gak norak, trus…. community gue atw yg masuk ke distro gue cuma yg bahan dasarnya HITAM n PUTIH ja. no else.

kirim ke email gw yah broooo.

gue cuma terima konsinyasi.

do you get it broooo…..

bee_concept@rocketmail.com
085648334119-bee / 085648302038 afgan.

CU brooo gue tunggu. oia lokasi gue di gresik, sooo this is the new one in my place. PEACE>>>>>>>>>>>>>

25 09 2008
indra

cerita ya kalo udah jalan

7 10 2008
mukti system

oi! buat kalian semuanya… lam kenal yee.
gw mukti anak subang…
lagee pengen buka distro neey tempat seeh dah ada tinggal barang duank.
sekarang nee gw lagee butuh kaos under ground lokal
yang berkualitas&murah.. tapi bukan yang murahan yooo….
hub: 085294379601&087828054815
soeckcrew@yahoo.co.id

sukses yeeeeeeee buat xan’ smanya….!

8 10 2008
heroe

i ya nich.. sama gw jg pengen buat distro jg… mohon di kasih saran dan informasi na y… gw tgg thanks b4

10 10 2008
dendi

mas, saya punya banyak design untuk kaos distro, lagi cari yang mau beli..kira2 situ mau ga beli, harganya sesuai pasaran aja, saya juga bisa bikin sesuai konsep yang situ mau, bisa bikin 5- 10 design perhari, dijamin orisinil dan ga ketinggalan jaman , lokasi saya di cianjur…kalo yang alen juga minat kirim email ke saya aja di rinaldi_ifs@yahoo.com
tx

7 06 2009
Poetra

bisa pesan kaos underground terima udah jadi+sablon+desain ga? harganya yng murah tp brg ny ga murahan. gw butuh banyak. kurniaputra87@gmail.com

17 05 2011
hendra

bisa,mau harga brp?

11 10 2008
pdo3004

Duh jadi pingin bikin distro ….
Kalau ada yang mau konsinyasi, lumayan juga nih … gue modal cekak sih

18 10 2008
zee

wah boleh tuh! share dunk?

22 10 2008
studiokaos

Halo, kenalkan saya pendy owner studiokaos.com temen2 yang tertarik mau produksi kaos2nya silakan contact saya di 08176437776 atay YM saya di : studiokaos
Kami juga membuka kesempatan untuk tukar banner atau mendisplay kaos-kaos temen2 yang mau dijual via web, blog atau toko saya…
salam..

29 10 2008
bopswave

Buat teman2 yg mau liat sebagian koleksi distro atau mau beli kaos secara online bisa buka alamat blog dibawah ini:

http://www.kaoskeren.com

Terimakasih.
Dan terimakasih juga buat teman2 yg komen diatas.

19 11 2008
andy

wah secepatnyaa dech launching….pengen liat nh klo udh launching kash tau ia di http://kaos8989.blogspot.com/ oke ditunggu secepatnya

23 12 2008
apit

kami baru memulai bisnis ini …..sekarang kami baru mulai memasarkan t-shirt ini ada yg berninat contak aja ke contact_7th@yahoo.com selain kaos kami juga menjual buckle,menerima pembuatan beckle,gitar dan bass

http://www.on7ththought.blogspot.com

26 12 2008
tanu

hullaw….nama gw tanu posisi di bandung…klo rekan2 ada yang mau produksi kaos di bandung or mau beli putus kaos yang g pasaran bwt stok di toko kamu bisa kontek gw di 02292882009
SUKSES BUAT YANG MAU TERJUN DI INDUSTRI PERKAOSAN
SUPPORT YOUR LOCAL ACT AND PAY THEM RIGHT!

29 12 2008
didib

mas aku mw buka distro tp aku ga tw tempat ato agen ato pabrik yang jual kaos merek2 distro dengan harga sangat murah?
minta alamat ato blog ato no telp yang bisa aku jadikan agen ato pusat belanja

15 01 2009
wiraone

kurang stok desain kaos ga? kalo butuh bisa calling q di wir4on3@gmail.com
coz q jg pengen buka distro tapi cuma punya modal desain ajah…payah, bisa minta info dimana sablon yg murah n bagus buat distro???

18 01 2009
iboy

sama mas aku juga mw buka distro tp aku ga tw tempat ato agen ato pabrik yang jual kaos merek2 distro dengan harga sangat murah?
minta alamat ato blog ato no telp yang bisa aku jadikan agen ato pusat belanja

18 01 2009
iboy

ama mas aku juga mw buka distro tp aku ga tw tempat ato agen ato pabrik yang jual kaos merek2 distro dengan harga sangat murah?
minta alamat ato blog ato no telp yang bisa aku jadikan agen ato pusat belanja

29 01 2009
ijoel

VENDOR KAOS DISTRO

13 02 2009
alva

BBBBRRRRRR.

bleh jg neh gabung jd pengusaha kecil2an, syukur 2 sih jd gede! amin .

iyah neh gw jg lg mo buka itu bisnisan ….. ya sekitar di daerah JATENG, tepatnya di PATI. pleass tulungin gw info distributor tuh kaos yang harganya miring //// n dapet gw peroleh secepatnya ….
neh no hp. gw 081511564115 please ya gw tunggu infonya!!

18 03 2009
tinus

salam kenal juga buat semuanya, saya dari putihitam pengen juga nawarin kaos, memang sih produksinya masih sedikit tapi lumayan kok, kalo ada yang mau beli putus ato terima konsinyasi, sangat diharapkan untuk menghubungi saya di
putihitam : 021-32857691
bisa juga di : 081973990281
sukses buat semuanya ya :))

7 06 2009
Poetra

jual kaos underground harga yang paling murah tapi berkualitas ga?
minta spesifikasinya

10 04 2009
ihsan

kerrrrrjasama yuuu. saya punya tempat sablon kaos kalo berminat hub. 081220755018

10 04 2009
ihsan

bagi yang membutuhkan tukang sablon kami menerima oerder baik sedikit ato banyak. hub kami di 081220755018 di tunggu yahhh

28 04 2009
BLACKROSE clinic

saya miko dari bandung..bulan ini saya sedang menyiapkan ruang usaha untuk distro..sebelumnya saya sudah bergerak di bidang clothingan..untuk distronya sendiri akan di buka di PURWAKARTA jawa barat pada awal mei 2009,lokasi strategis bersebelahan dengan UNPUR (universitas purwakarta),beberapa sekolah (smpn,sman),tempat kursus,gedung futsal,jalan di lalui kendaraan dari luar kota,dan beberapa distro lain.
apabila ada yang berminat kerjasama sebagai dstributor untuk mengisi distro saya bisa hubungi di :

MIKO FABIAN
085624028346
email : musical_seven@yahoo.com

di purwakarta sendiri bisnis distro dan clothing cukup prospektif, mengingat dari tahun ke tahun permintaan akan produk-produk yang dibutuhkan segmen anak muda selalu naik.
apabila ada yang bisa saya ajak kerjasama silahkan hubungi saya.

terima kasih. BLACKROSE distro & clothing

29 04 2009
miko

saya miko dari bandung..bulan ini saya sedang menyiapkan ruang usaha untuk distro..sebelumnya saya sudah bergerak di bidang clothingan..untuk distronya sendiri akan di buka di PURWAKARTA jawa barat pada awal mei 2009,lokasi strategis bersebelahan dengan UNPUR (universitas purwakarta),beberapa sekolah (smpn,sman),tempat kursus,gedung salutary,jalan di lalui kendaraan dari luar kota,dan beberapa distro lain.
apabila ada yang berminat kerjasama sebagai dstributor untuk mengisi distro saya bisa hubungi di :
MIKO FABIAN
085624028346
email : musical_seven@yahoo.com
di purwakarta sendiri bisnis distro dan clothing cukup prospektif, mengingat dari tahun ke tahun permintaan akan produk-produk yang dibutuhkan segmen anak muda selalu naik.
apabila ada yang bisa saya ajak kerjasama silahkan hubungi saya.
terima kasih. BLACKROSE distro & clothing

17 02 2010
yudha

saya mau konsinyasikan produk saya(kaos) donk, dengan tema Global warming.. saya posisi di bandung.(085759802650) yudha

6 05 2009
alvino

Lam kenal yach bro..g juga ada pikiran untuk buka distro..g ma teman g.sebenarnya dah ngejalanin 2 tahun.tapi sekarang distro g lagi sepi nich..g cuma pngen tw solusinya aja..apalagi sekarang di tempat banyak bgt yang buka distro…boleh ga g minta konsepnya&sarannya…biar distro g yang g jalanin ini bisa rame lagi…tangerang..

18 05 2009
FERRY

ae Lam knal ya…..gw ferry, bleh dunk gabung sama pengusaha muda lainnya….
rencananya gw mau buka distro, kl ad tmen2 yang berminat gabung, gw terima konsinyasi dari loe2 pd. Louncing Distro 1 JUni 2009 hub. 081952861326.

31 05 2009
farrah

weii… gw mau ngisi stok butik gw… ada yang tau tempat grosiran kaos cewe branded tapi murah??

17 06 2009
michael

Salam Hangat,
Yang terhormat Bapak/Ibu
Sebelumnya saya akan memperkenalkan diri dahulu nama saya Micahael saya adalah produsen kaos oblong rata-rata kaos distro.Saya adalah produsen di wilayah Jakarta Barat.Saya sangat tertarik dengan distro yang anda kembangkan pada saat ini.Dan dari pada itu saya ingin menawarkan produk kaos yang saya produksi ke distro anda.Jika diizinkan saya siap untuk memasok kaos tersebut ke distro anda dalam jumlah besar ataupun kecil dengan sitem kerja sama yang mudah dan dapat di bicarakan terlebih dahulu.Saya berharap besar dapat menjalin kerja sama dengan distro yang anda miliki.
Terima kasih atas perhatiannya.
Michael(021-98006347/08170029996)
Email:miketansel@yahoo.com

18 08 2009
Iris

Hi……lam kenal
sama nih gw juga punya ide mo buka distro…bagi2 konsep dan saran donk……and buat temen2 yang mo gabung boleh juga tuh…… gw terima konsinyasi bagi yg berminat.
gw mo buka di pematang siantar sumut.

17 09 2009
edi

rencananya saya mau buka usaha baju, setelah saya lihat – lihat dan saya pikir – pikir udah terlalu banyak orang yang jualan baju di Daeraha saya (di Mentatawai) jadi saya bulatkan aja rencana buka usaha baju Distro saya ingin yang belum ada didaerah saya. saya gak suka nanti meniru -niru usaha orang. tapi saya ngak tahu dimana bisa saya dapatkan barang – barang distro dan cara disain toko Distronya biar menarik perhatian konsumen ……bagi yang mau membantu kita / memberi saran tentang distro saya minta dibantu….

29 09 2009
Ayounk

mas, saya baru buka distro didaerah Riau, tolong donk….trik2nya mengenai distro itu baiknya seperti apa?

7 10 2009
fauji

slam knal gua dari bandung

bagi temen2 yg mau buka distro bisa hub gua 085294863900
gua DISTRIBUTOR&PRODUKSI

thx.

11 10 2009
ricko

eeii..
g masih amatiran bgt nehh..
masih muda n masih kuliah..
tapi g dah ada pemikiran buat kedepan..
mw buat usaha..
dari keterampilan g sendirii..
enak nya g bikin distro jg neh..
tapi g masih blm tau awal2 untuk buat usaha ini..
g pengen tw donk gmn cara nya??
ada yg isa kasi tw ga ya??
g jg pengen tw nehh…
kira2 kalo mw buat distro gt..
butuh modal brapa ya paling minimal??
kalo buat proses pembuatan baju nya ndiri g jg lom tw pasti neeh…
ada yg isa ajarin ga??
dari mana bahan dasar kaos..
pindahkan konsep ke kaos..
g pengen tw donk..
kalo ada yg isa kasi tw g makasihh bgtttzz nehh…
mohon bantuan nyaaa lol…
plzz..
rck_oct@yahoo.com YM
ricko_bwr@hotmail.com MSN
plzzz bgt bantuan nyaaa…

20 10 2009
Ozay gst fashion

Kalo bsa liat disain2 yg lainya.
mas sy juga punya distro sndri tp sy mau bikin kaos bsa ga?
gst fashion kal-sel

9 11 2009
kaos

Lam kenal, sukses usaha distronya. Bisnis Distro online ngak bakalan mati. Desain unik jadikan ciri khas distro sampean. Go..go

26 11 2009
Aby

Salam kenal smua bagi ANAK MUDA MERK DISTRO.Saya Aby di BEKASI.Saya produksi t-shirt ala distro cuma dgan harga 25 rb khusus wat di jual lg.Bg kalian yg minat bisa contack w di :085781843228.Thanx…,

22 12 2009
aris hidayat

mas aku mw buka distro tp aku ga tw tempat ato agen ato pabrik yang jual kaos merek2 distro dengan harga sangat murah?
minta alamat ato blog ato no telp yang bisa aku jadikan agen ato pusat belanja
Balas

6 01 2010
Roy

Hi Semua,

salam kenal..
untuk saling silaturahmi gimana kalo kita saling tukaran link web? selain naikin PR juga sarana bagi kita untuk terus berkomunikasi

kalo mau tukeran link kunjungi
http://www.kaosindonesia.com/link.htm

Terimakasih ya

8 01 2010
Yayat

aku yayat nak makassar..lam knal…
kbetulan nih ada ksmpatan wirausaha buat mahasiswa dri kmpus aku, rencananya aku mw buka distro tp aku ga tw tempat ato agen ato pabrik yang jual kaos merek2 distro dengan harga sangat murah? trus buat yg tau, emg brapa-an sih modalx tuk buat gerai distro itu?! (soalx hrs ada proposal yg di masukin sih…)
minta alamat ato blog ato no telp yang bisa aku jadikan agen ato pusat belanja

8 01 2010
Yayat

aku yayat nak makassar..lam knal…
kbetulan nih ada ksmpatan wirausaha buat mahasiswa dri kmpus aku, rencananya aku mw buka distro tp aku gak tau dmn pesanx ntu barang.. trus buat yg tau, emg brapa-an sih modalx tuk buat gerai distro itu?! (soalx hrs ada proposal yg di masukin sih…)
minta contact person ato perusahaan yg bs di ajakin kerjasama…!!

21 02 2010
purnama

lam knal…
q mo tanyak2 ja…utk awal kli bangun distro i2 langkah awalnya belanja barang dlu ato nyiapin t4 dlu y?

21 02 2010
purnama

truz… modalnya sampek brp y i2? dari nyewa t4 sampai pembelanjaannya?

15 03 2010
rahma

salam kenal yah semua…
kebetulan nih, tim gw memproduksi kaos distro,, dijamin designnya gak norak,, harga bersaing…
tapi gw masih bingung mw naro dimana…
kira-kira ada yang bisa bantu gak ???
kalo ada yang berminat kontak gw di : rahma_whateveryousay@yahoo.co.id
thanks…

16 03 2010
astro

numpang corat coret,q m buka distro dicilacap, tp lg butuh pemasok barang distro yg bisa kerjasama.misal qita dh beli semua barangNya tp barang yg stock lama masih ad d’tuker lg yang baru tiap bulan ,selain itu kita juga lagi produksi baju n perlengkapan lainnya pake nama ASTRO boy…. kalo ad hub 085747852882 adhy_astro@yahoo.co.id

19 03 2010
sugiknugik

haloo smua gue kan lg jalanin bisnis distro ni …..

na skarang gue btuh bantuan n sapa aja yg mau kerjasama……
klo lo pada ad yang punya barang dengan disain konsep music T-shirt bantuin gue ….
dengan harga miring klo bisa ..hhhhthanks bro…

19 03 2010
sugiknugik

qdisto yg gue jalanin ni punya konsep music gtu….
jadi klo ad yg tertarik n mau kerjasama ..
hub:085775797290….ok thanks

5 04 2010
bopswave

hello everyone,
liat jg toko online yg udah kubuat di http://www.kaos-keren.com

thank youuuuuuuuu

19 04 2010
awal

aq punx distri d kolaka d bagian tambang nikel atau biasa d spa ANTAM gmn crax aq dpt distrobutor yg dpt kirimin aq brang tiap buln n kbetuln ushaq bru berkembang n susah juga dpt merek2 terbaru………ni nmor ponsel aq 081242871450

21 04 2010
candra

Rumah Warna desain grafis dan sablon di Pati jateng nich….. kami juga produsen kaos2 distro yang sangat berkualitas dan murah,,, terima order satuan atau grosir…. contoh bahan kain dan kualitas cat sablon terbaik… dapat di check langsung di tempat kami… kamitidak melayani kaos sablon yang dijual pasaran (tidak berkelas) hub Rumah Warna Pati (0295) 385922

7 10 2010
corocot

yg punya distro & butuh t-shirt buat isi tokonya
silahkan hubungi gw di wutomo69@yahoo.com
posisi gw di jakarta

12 10 2010
mustafa ibrahim

hhoWw.. yow….. .!! gw uga jd kpngen nih.. .?? haaaaarga n baran92nya biasanya bkin sndri ttow ngmbil yahh.. … .?!! please return me..

31 10 2010
rizki

kebetulan gw jg pny rencana mw bikin distro….tp w blom pny channel utk bli barang2′a dgn harga murah….btw ideal’a mdal utk buka distro brp y???please reply t my e-mail

30 01 2011
eka nusa putra

Siapa tahu ada yang tertarik bikin kaos & sweater design satuan, terutama designer yg kebingungan tempat bikin kaos dan sweater satuan. Kunjungin website kita di : http:\\kaos-desingnsendiri.com. Salam management digimazing CP : eka nusa putra 022 93003123 atau 0813 94 101030

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: